Jangan pernah menjilat amplop atau perangko!!!

paankbilang.blogspot,
Suatu hari seorang wanita yang bekerja disebuah kantor pos di California, merekatkan amplop dan perangko tanpa menggunakan lem atau busa basah, melainkan dengan cara menjilatnya. Pada saat itu wanita tersebut langsung merasakan lidahnya terasa seperti teriris.
Seminggu kemudian dia merasakan sesuatu yang tidak biasa pada lidahnya. Dia pergi ke dokter dan tidak ditemukan sesuatu yang aneh. Lidahnya tidak luka atau tidak ada kelainan apapun.
Beberapa hari berikutnya, lidahnya mulai agak membengkak dan mulai terasa sakit, begitu sakitnya sehingga dia tidak dapat makan apapun. Dia segera ke RS dan dokter melakukan pemeriksaan X-Ray. Ternyata ada sesuatu didalam lidahnya. Saat itu juga dokter segera mempersiapkan pembedahan kecil.
Ketika dokter mengiris/membuka lidah tersebut, ternyata seekor kecoak kecil merayap keluar.
Setelah diselidiki maka didapat kenyataan bahwa kecoak tersebut berasal dari telur kecoak yang sangat kecil yang menempel pada bagian lem amplop. Setelah dijilat maka telur tersebut menempel pada lidah dan mengeram disana karena adanya ludah yang hangat dan lembab hingga kecoak tersebut menetas.



Andy Hume menulis:

“Saya bekerja di pabrik amplop, dan kalian tidak akan percaya..... . ada sesuatu yang mengambang disekitar nampan wadah lem, saya tidak pernah sekalipun menjilat amplop.
Saya pernah bekerja di percetakan (32 tahun lalu) dan kami selalu dihimbau agar jangan merekatkan amplop dengan lidah.
Saya tidak pernah mengerti mengapa, hingga suatu saat saya masuk ke ruang penyimpanan untuk mengambil 2,500 lembar amplop yang sudah dicetak dan melihat sendiri beberapa ekor kecoak berkeliaran didalam kotak amplop dengan telur kecoak dimana-mana.
Mereka hidup dengan memakan lem yang terdapat pada amplop-amplop tersebut."


Setelah mengetahui hal ini, janganlah pernah sekalipun Anda merekatkan amplop, perangko ataupun materai dengan cara menjilatnya. Gunakanlah lem atau busa basah.

Terjemahan bebas dari: http://www.breakthechain.org

Inspired by: Eka Prawati (Seorang Kebumenian)


Kalau yang ini adalah iklan He he he

jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

6 komentar:

Lyla said...

Pertamax....waduh ngeri banget.... ampe enek nih... btw makasih banget infonya.. aku gak jilat amplop or perangko lagi deh...

M. Arief Maulana W said...

Wah, aku baru tahu ini. Jadi ngeri juga.
Btw, apa masih laku ya kirim surat pake pos? Kan sekarang dah jamannya pake email.

else said...

ih aku dulu suka tuh njilatin prangko, but skrg gak lagi kan dah ada SMS n E mail, klo itu HP n laptopnya gak perlu dijilat. hehe

mellovegood said...

serius? kok bisa ada telur kecoak???

mujiholic said...

hihh... ngilu juga ya, pas baca aku juga maenin lidahku.. hahh!!! coba bayangin trus keluar kecoanya.. ih... -+


btw thnks ya

Gerajj said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Semoga dengan ini, hidup kita semakin lebih baik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community