Mengenal Windows Stability Center

paankbilang.blogspot, Windows Stability Center adalah sebuah program antispyware yang menggunakan nama Microsoft Windows dan berpura-pura menjadi malware removal. Ciri infeksi dari Microsoft Security Alert Essentials palsu ini antara lain menyembunyikan desktop Windows, menonaktifkan aplikasi antivirus, mem-blok program Windows, dan menampilkan peringatan keamanan palsu untuk menipu Anda, dan berharap anda berpikir bahwa komputer Anda terinfeksi. Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk membeli software full version yang "mereka" tawarkan. Pesan saya, jangan membayar apapun karena semua itu adalah dusta! (*kayak lagu aja*)
Windows Stability Center
Jangan percaya pada apapun yang berhubungan dengan aplikasi ini dan hapus Windows Stability Center dari komputer Anda secepat mungkin!

Seperti umumnya aplikasi palsu, Windows Stability Center didistribusikan dengan bantuan trojan. Jika trojan sudah mulai beraksi, "dia" akan memblokir beberapa aplikasi-aplikasi penting Windows seperti Task Manager, Internet Explorer, dll. Tak cukup disitu, si trojan ini juga akan menampilkan informasi palsu:

"Unknown Win32/Trojan was detected on your computer"

Peringatan palsu ini kemudian menkonfirmasi anda untuk melakukan Scan virus. Jika itu dituruti, dan sampai selesai, pasti akan terdapat buanyak sekali trojan terdeteksi. Langkah dia selanjutnya adalah menawari anda untuk menginstall Windows Stability Center agar bisa membunuh si trojan tadi. Jika anda setuju dengan meng-klik OK malware ini akan melakukan proses download dan install antivirus palsu ke komputer anda dan meminta anda untuk me-restart komputer.
Selama proses instalasi, malware ini akan mengatur dirinya sendiri agar otomatis aktif saat komputer booting (start-up). Setelah selesai, komputer akan restart lagi. Saat komputer dihidupkan akan muncul konfirmasi, apakah Windows Stability Center akan diizinkan aktif? Tetapi tidak ada pilihan lain kecuali OK. Setelah anda mengekilik OK aplikasi palsu ini akan melakukan scan ulang dan menunjukkan daftar file yang terinfeksi trojan dan mengindikasikan bahwa komputer anda dalam keadaan berbahaya. Aplikasi kemudian menginformasikan bahwa beberapa file bisa dibersihkan tetapi beberapa yang lain membutuhkan Windows Stability Center versi full.
Bagaimanapun, proses scan tadi adalah palsu. Selama aplikasi ini berjalan biasanya akan muncul beberapa peringatan palsu dan meminta persetujuan anda untuk memblokir beberapa aplikasi penting windows.
Beberapa peringatan yang sering muncul antara lain:

Attention
Software without digital certificate is detected. System files security is at risk. It is strongly recommended to enable the security mode.

Attention
Suspicious software activity is detected.
Please start system files scanning for details.

Critical vulnerability!
Application that seems to be a key-logger is detected.
System information security is at risk. It is recommended to enable the security mode and run total System scanning.

Warning!

Name: taskmgr.exe
Name: C:\WINDOWS\taskmgr.exe
Application that seems to be a key-logger is detected. System information security is at risk. It is recommended to enable the security mode and run total System scanning.


Hyah... seperti halnya perbuatan antivirus palsu yang lain, peringatan-peringatan diatas adalah PALSU. Itu semua dilakukan agar anda berfikir bahwa komputer anda sudah bau bengkel, alias mendekati mati. Ha ha ha... maka, abaikan saja

Intinya adalah Windows Stability Center adalah aplikasi bohong. Jangan pernah menginstall apalagi membeli lisensinya. Jika anda termasuk yang sudah terinfeksi, ada beberapa cara untuk memusnahkan aplikasi pembohong ini.
Jangan kemana-mana, research yang kami lakukan belum selesai.... ha ha ha

Top Blogs jika anda suka dengan blog ini, dan,jangan lupa ninggalin comment sama isi buku tamu yaa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ideas Community